Rabu, 12 November 2014

Hidup di Jakarta

Hidup di Jakarta memberi saya kesempatan untuk bepergian dengan berbagai macam transportasi
Sebut saja kopaja, trans jakarta, taksi, mikrolet, metromini, bajaj, ojek.
Kalau di Surabaya?
Jangan tanya
Terkahir saya naik angkutan umum itu waktu SMA
Setelah itu?
Tak sedikitpun saya terlepas dari si biru (baca:sepeda motor) heheheh
Hidup di Jakarta menyadarkan saya akan satu hal
Saya lebih suka menggunakan taksi sebagai alat transportasi dibanding yang lainnya
Terlepas dari harga, tentu saja
Taksi seakan memberimu ruang
Ruang untuk menyendiri
Untuk dirimu sendiri
Ruang untuk bebas
Bebas mengamati sekelilingmu
Bebas berbicara pada diri sendiri tentang apa yg telah kau lakukan
Ataupun, yang mungkin akan kau lakukan
Dan,.hidup di Jakarta bisa membuatmu menajamkan indera pendegaranmu, mengasah lisanmu, dan memperkuat dirimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar