Rabu, 04 April 2012

Taman Ekspresi

Anda tahu taman-taman yang ada di Surabaya?
Pasti Anda tahu Taman Bungkul
Anda juga pasti tahu Taman Prestasi, Taman Pelangi, Taman Lansia, dll
Apakah Anda tahu Taman Mundu dan Taman Ekspresi?
Cukup dimaklumi memang kalau ada yang belum tahu tentang taman-taman yang bisa dibilang "newbie" di kancah per-tamanan Surabaya itu

Keputusan Ibu Risma, walikota Surabaya, untuk mempercantik Surabaya dengan pembangunan taman-taman di tengah kota sepertinya merupakan keputusan yang bijak
Surabaya sudah terlalu penuh dengan mall
Delta Plaza, Tunjungan Plaza, Royal Plaza, City of Tomorrow, Sutos, Grand City, BG Junction, ITC, Gallaxy Mall, East Cost,  THR (itu mall bukan ya?), KAZA (Kapas Krampung Plaza), PTC, LenMarc, Ciputra World, and what else? Ada mall yang akan dibangun lagi! Bekas Siola itu sepertinya akan dirombak.
See?
Oke, saya memang bukan orang yang anti nge-mall
Siapa sih cewek yang tidak suka menghabiskan waktunya di mall??
Tapi, warga sudah seharusnya diberikan tempat wisata yang tidak mengeluarkan uang, seperti taman itu.

Oke, kembali ke taman-taman itu
Saya pribadi cukup senang dengan pembangunan taman tengah kota itu. Selain sesuatu yang "baru", juga dapat dijadikan tempat bersenang-senang
Nah, ini yang akan saya ceritakan
Sudah menjadi kebiasaan kalo setiap Minggu pagi saya dan teman saya mencari tempat-tempat bagus yang digunakan untuk foto-foto.
Ya, foto-foto!

Berawal dari munculnya kembali hasrat untuk foto-foto hari Minggu kemarin, karena memang sudah cukup lama juga kami tidak melakukan rutinitas ini (what?? rutnitas??? )
Rute awal adalah sekitaran ITS - Masjid Chengho - Taman Mundu
Tapi realisasinya adalah daerah Graha - muter-muter di Pakuwon City - makan bubur ayam - bingung
Di sela-sela kebingungan itulah teman saya melihat ada taman yang cukup menarik perhatian, lokasinya adalah di depan Gedung Pendidikan Surabaya.
Itu adalah arah ke Siola kalau dari Kota Madya.
Sebenarnya di seberangnya juga ada taman. Itu arah dari Jalan Kusuma Bangsa ke Undaan Kulon. Tapi waktu itu tamannya begitu ramai jadi kami mengurungkan niat.

Akhirnya sampailah kami disana, dan namanya adalah Taman Ekspresi

Tempat ini banyak pengunjungnya memang, tapi tidak bisa dibilang ramai juga. Dan ternyata tempatnya cukup panjang juga.

Selain ada mainan anak-anak seperti ayunan, ada juga patung-patung sepeda motor vespa yang cocok untuk dijadikan obyek foto (dan saya juga tentunya).
masa kecil tetap bahagia

"teman" sepermainan

salah satu patung vespa

i'm with (yo)U, E, and O

selalu terobsesi foto dengan pohon

"Mari bersepeda untuk mengurangi polusi kota Surabaya"

untuk melancarkan peredaran darah di kaki

ganbatte!!

Sebenarnya disini juga ada perpustakaannya, tapi waktu sedang tutup.

Overall, cukup puas juga akhirnya memilih untuk berhenti di taman ini. Tapi kepuasan saya berujung kekecewaan saat saya pulang ke rumah.
Adalah Ayah saya yang menemukan kalau tutup ban sepeda motor saya hilang! Dua-duanya!
Mengingat tadi saya cuma berhenti di bubur ayam dan Taman Ekspresi, sudah jelas TKP terjadi di Taman Ekspresi, dan siapa lagi kalau bukan tukang parkirnya?
Bukannya menuduh atau apa, tapi waktu di bubur ayam itu saya memang sering memperhatikan motor yang terparkir di luar
Ya, itulah salah satu kebiasaaan parno saya hehhhehe
Dan kalaupun itu orang lain, kenapa bisa sampai hilang? Kalau ada orang dengan gerak-gerik aneh bukankah seharusnya langsung ditegur?

Oke, mungkin harganya tidak seberapa, tapi ini masalah kepercayaan
Taman Ekspresi memang meninggalkan kesan yang bagus, tapi tidak membuat saya untuk kembali kesana

2 komentar:

  1. wah... taman nya cantikk...
    waktu ke surabaya cuman bentar, main ke monkasel sama patung surabaya n jembatan suramadu trus jembatan merah :D
    gak tau kalo ada taman2 cantikk begitu....

    BalasHapus
  2. masih belum booming emang hhehehe
    cuma bentar tapi sudah kemana-mana gitu kerennn :D

    BalasHapus