Jumat, 02 September 2011

Gresik itu..

Gresik itu...

Gresik itu jaraknya sekitar 15km dari Surabaya

Gresik itu (katanya) yang dianggep "kota" itu cuma 1 kecamatan aja, jadi yang rame ya daerah itu-itu aja dan itu yang bikin kita (kita??? lo aja kalee) sebagai
penghuni baru bisa cepet apal sama Gresik (kayak udah apal aja )

Gresik itu pernah saya tempuh dalam waktu 30 menit dari rumah saya di kawasan Surabaya Utara, dan itu pertama kalinya saya ngebut setelah terakhir kali saya
jatuh setahun lalu

Gresik itu tempat tinggal saya selama 2 bulan ini karena tuntutan profesi sebagai mahasiswa KP atau PKL, yah walaupun tiap weekend saya selalu pulang hehheh

Gresik itu cuma punya 1 mall aja, yaitu Ramayana. yah walaupun saya juga belum pernah nyoba kesana

Gresik itu pernah bikin saya kesel karena pernah ditilang, bahkan disidang gara-gara gak nyalain lampu depan sepeda motor saya waktu SORE HARI!!
saat matahari
masih memiliki daya untuk mengeluarkan sinarnya...
saat Allah masih memberikan cahaya terterang di dunia ini berupa cahaya matahari...
saat lampu-lampu jalanan
masih tertidur, menunggu sang malam memanggilnya...

Gresik itu banyakkk sekali orang jualan pentol dan yang paling enak adalah pentol depan spensa (SMP Negeri 1  Gresik)

Gresik itu kayak jogja, buanyakkk sekali orang jualan makanan, di kanan kiri jalan pasti ada aja orang jual makanan
ada juga di daerah smansa (SMAN 1 Gresik) lurus aja
lalu di daerah pasar
lalu di alun-alun kalau sore
terus di Pujasera (bener ga ya namanya??)

Gresik itu masih dibudayakan pasar malam tiap berapa bulan sekalii gitu..
tepatnya di daerah Semen Gresik, lalu ada juga di depan Petrokimia


*naik bianglala sama anaknya ibu kos


Gresik itu membawa kembali kenangan masa kecil
gimana enggak? saat saya mengunjungi pasar bandeng, saya menemukan benda-benda ini :



NB : untuk 4 foto terakhir saya cari gambarnya di web soalnya waktu itu gak sempat foto hehhhe tapi benda-benda ini memang ada lo disana

benda yang tidak akan pernah saya temukan di Surabaya

Gresik itu surga makanan jadul!!
sebenarnya saya gak nyangka sama sekali disini saya menemukan makanan yang sudah dianggap "langka" di Surabaya
seperti yang saya tulis disini, menemukan 1 penjual putu saja saya sudah kegirangan
tapi disini, saya bisa menemukannya di banyak tempat
di gang kos saya, ada penjual yang biasanya lewat disana
di daerah giri, di kiri jalan juga ada kalo ga salah 2 penjual putu hehhhe

lalu makanan ini, martabak mie

dulu saya sempet ngidam sekali sama makanan ini, tepatnya saya dan 1 teman saya
setelah mencari informasi diberbagai kalangan, akhirnya ketemu juga dan itu di dekat rumah saya hahhha
tapi..
di Gresik, penjual martabak ini bertaburan dimana-mana
di daerah perempatan McD itu kalau belok kanan ada penjual martabak (lupa nama jalannya)
di pasar juga ada 2-3 penjual martabak
di daerah giri juga ada
dan yang extreme adalah di jalan mau ke pasar (lupa namanya :p) tiap di kanan kiri jalan pasti ada penjual martabak mie
yang berbeda adalah disini biasanya disebut martabak usus, ya karena memang isinya selain bihun, dicampur dengan usus dan kalaupun martabak biasa biasanya dikasih telur
tapi meskipun begitu untuk putu ataupun martabak, saya kurang puas terhadap rasanya
untuk putu, putu di daerah gembong seperti postingan saya ini masih lebih memuaskan di lidah saya
lalu untuk martabak mungkin rasanya memang seperti itu kali ya? jadi nothing special lah hehhhe

Gresik itu panasnya gak ketulungan. Selama 2 bulan tingaal disana gak pernah sekalipun saya merasa kedinginan, padahal saat pulang ke Surabaya, kalau mandi pagi saya selalu merasa kedinginan. Hal yang tidak pernah saya rasakan saat di Gresik

Gresik itu punya langit paling juara se-dunia (lebay dot com). Saat sore hari waktu pulang KP, saat menelusuri jalanan Gresik untuk  kuliner, saat malam hari, saat pagi hari, Gresik menyediakan panorama yang begitu indah  i really this scene

Gresik itu ternyata gak punya Galeri Indosat! Ini pengalaman saya saat SIM Card saya ngambek, dengan pikiran yang positif kalau disini ada Galeri Indosat, saya manut saja dikasih tahu teman saya kalau memang ada Galeri Indosat. Setelah muter-muter Pangsud sampai Spensa, menurut informasi 2 orang teman dengan tempat yang berbeda, berkali-kali akhirnya diputuskan kalau memang TIDAK ADA. Yang katanya di Pangsud itu bolak-balik kesana tulisan "closed"nya kok gak ganti-ganti jadi "open". Yang katanya di dekat Holland itu kok cuma ada rental VCD sama salon dan ternyata memang sudah tutup.


and after all, Gresik is irreplaceable memorism #ejaanNgasal




8 komentar:

  1. gresik...?
    hm.. lumayan besar tuh kota `pernah nyasar, he...

    BalasHapus
  2. pernah di kota, pernah keliling pelosok, ups...

    BalasHapus
  3. huwaaa aku sih ga sampe mblusuk2 gitu ehhhehe

    BalasHapus
  4. mbak saya juga mau pkl di gresik,tapi belum dapet kosan,mbak ada info buat kos-kosan?he..he..

    BalasHapus
  5. Hmm kebetulan dulu itu kita "dititipin" di sodaranya tetanggaku, jd sbenarnya itu bukan kos2an hehhe
    jd gatau info soal kos2an dsana maapp :)

    BalasHapus