Jumat, 24 Desember 2010

Pendirian

Kalo ngomongin soal pendirian, hubungannya sama prinsip
Orang yg ga punya pendirian, pasti prinsipnya mudah diombang-ambingkan
Kalo sudah gitu mulai timbul tanda tanya BESAR

Tentang yg diyakini selama ini, tentang jati diri, tentang yg dilakuin selama ini
Kalo sudah gitu yg disalahin siapa? Apa? Kenapa? Bagaimana bisa?
Satu hal yg pasti yg mesti disalahin adalah 'pengaruh' atau bahasa kerennya 'influence'

Pernah gak ketika habis nonton film, baca buku, liat tivi truz ujung-ujungnya jadi pengen seperti yg kita tonton, liat ato baca itu

Saya sering
Dulu waktu kecil cita-cita saya pernah pengen jadi polisi, soalnya waktu itu lagi maraknya film tentang mafia-mafia cina gitu..
Tapi ga lama sih setelah menerima kenyataan kalo mata saya minus

Cita-cita saya beralih jadi astronom karena saya suka ngamati bintang
Itu juga ga lama setelah masuk SMA

Sebenarnya hal yg wajar mengingat sekolah adalah tahapan yg memang belum wajib untuk menentukan pilihan
Apalagi saya sekolahnya di sekolah umum, ga kayak STM ato SMK gitu

Tapi setelah masuk ke jenjang mahasiswa yg notabene calon engineer (amin), saya sering dibuat goyah pendiriannya

Dulu waktu nonton Code Blue, saya jadi pengen jadi dokter melihat begitu mulianya pekerjaan itu

Trus waktu liat Honey and Clover, saya ingin jadi pelukis

Eh. .barusan nonton Love in Harvard kok pengen jadi pengacara

Saya jadi sangsi sama keyakinan saya selama ini
Apa influence yg mesti disalahkan
atau
diri saya yg masih setengah hati ini?
Satu hal yg pasti adalah
I WANT TO BE A REAL ENGINEER (mengutip status salah satu teman)heheh
but i'm serious!

1 komentar:

  1. Lo, awakmu g nonton misteri gunung merapi?
    Be'e cita2 dadi mak lampir. Hahaha :D

    BalasHapus